Minggu, 22 November 2009

BIARLAH BERLALU


Kegetiran masa lalu?
haruskah kita mengingatnya? Kemudian bersedih dan meratapi kegagalan itu? Sungguh hal yang bodoh jika itu yang dilakukan. Itu sama halnya dengan membunuh semangat dan memupuskan harapan bahkan seperti mengubur masa depan yang belum pasti.

Bagi orang yang mau berpikir realistis, masa lalu bagaikan kertas yang harus dilipat dan tak pernah di buka lagi. Cukuplah di taruh pada bagian otak yang disediakan untuk ruang penglupaan, disimpan rapat-rapat dan tak perlu diungkit-ungkit lagi. Mengapa harus demikian? Karena masa lalu itu telah habis dan telah berlalu.

Jangan pernah dihantui oleh mimpi buruk masa lalu atau pengalaman pahit yang pernah terjadi . Ingatlah , keresahan dan kesedihan yang disebabkan masa lalu merupakan sesuatu yang naif dan mengerikan. Mengapa? Karena mengingat masa lalu hanya akan mematahkan masa depan dan menyia-nyiakan hari ini yang sangat berharga. Jangan terkurung oleh pedihnya masa lalu , Anda tidak akan bisa mengubah kejadian masa lalu yang telah terjadi. Jadi jangan pernah terbelenggu akan mimpi buruk yang telah usai.

Masa lalu hanya membuat kita meneteskan air mata dan membuat hati kita lemah. Berpikirlah positif dan bijak. Jangan lagi menengok ke belakang. Air akan terus mengalir, hari akan terus berganti dan nikmatilah hidup ini dengan senyum yang terindah. Jangan pernah lagi teteskan air mata untuk sesuatu yang bernama masa lalu. Hiduplah untuk hari ini dan hari esok. Yakinlah bahwa hari esok adalah surga terindah kita maka ucapkan selamat tinggal mimpi buruk. Anda harus tersenyum sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar